Image default
Pilihan Editor Resep Masakan Sehari-hari Tak Berkategori

Tumis Brokoli Tofu

Sumber: Google

Tumis Brokoli Tofu adalah salah satu makanan tumis yang sehat, makanan ini juga cocok dikonsumsi bagi kamu yang lagi diet, atau menjalani pola hidup sehat. Berikut cara membuat tumis brokoli tofu dan bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan-bahan:

  • Brokoli secukupnya
  • Wortel sesuaikan dengan keinganan anda
  • tahu putih
  • udang cincang
  • Air mineral
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 siung bawang putih ( boleh lebih sesuaikan dengan kenginan anda)
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 3 sendok teh saus tomat
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Memasak:

  • Potong-potong brokoli sesuai keinginan ( pastikan brokoli sudah di cuci ). Kupas wortel kemudian potong wortel tersebut sesuai keinginan anda
  • ( pastikan brokoli sudah di cuci ) .
  • Potong panjang bawang bombay.
  • Lalu memarkan bawang putih, kemudian cincang halus bawang putih.
  • Kemudian panaskan minyak secukupnya pada wajan.
  • Jika minyak sudah panas, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wanginya tercium.
  • Kemudian masukan udang cincang. Aduk-aduk udang sampai matang jika sudah tambahkan wortel dan brokoli.
  • Aduk-aduk sampai setengah layu. Kemudian, masukan tahu, saus tomat, saus tiram, garam dan gula pasir. Aduk merata sampai bumbu larut. Setelah itu, tuangkan air secukupnya.
  • Aduk semua hingga bumbu dan bahan-bahan lainya merata dan matang. Jika brokoli sudah mulai layu dan wortel sudah terasa empuk tumis brokoli tofu siap dihidangkan.

Mudahkan bukan??” buatan tangan sendiri itu lebih nikmat mulailah membuat dan mulailah semua yang kamu buat dari marimemasak.id 🙂 🙂

Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati 🙂 🙂

Sumber: Seleraresep.com

Related posts

Cumi Asam Manis

admin

Nasi Kebuli

admin

Ayam Rebus ( Diet )

admin